Dikuasakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
ipoh, perak
X KAGAT....?.

Blog Archive

SMS ampang ipoh 24 /6/ 11

gif webcam

DI SMA Chemor 13/5/12

pictures to gif

Di SMA Chemor

animated gif maker

Guru Pendidikan Islam Ulu Kinta Jun 13

http://picasion.com/i/1VkmT/

19 Okt 2010

DIBINANYA ISLAM

Dari Ibnu Umar r.huma, ia berkata, Rasulullah saw. Bersabda: Agama islam dibangun atas lima perkara; Bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah hamba dan utusan Allah, mendirikan sholat, membayat zakat, haji dan shaum pada bulan Ramadhan.`(Bukhari, Muslim-At-Targhib).
Kelima hal diatas adalah asas imam terbesar dan rukun yang terpenting. Agama islam diibaratkan oleh Rasulullah saw. Seperti sebuah kemah yang disangga oleh lima tiang. Tiang tengahnya adalah kalimat Syahadat, dan empat tiang lainnya adalah tiang tiang pendukung pada setiap penjuru kemah itu. Tanpa tiang tengah, kemah tersebut tidak akan dapat berdiri tegak. Apabila salah satu dari keempat tiang lainnya tidak ada, kemah tetap berdiri tetapi sudut yang tidak bertiang itu akan menjadi miring dan mungkin rubuh. Berdasarkan hadits diatas, marilah kita melihat diri kita sendiri, sejauh manakah kita telah menegakkan islam ini? Benarkah kita telah menegakkan setiap tiangnya dengan sempurna?
Kelima tiang dalam hadits di atas sangat penting, sehingga ditetapkan sebagai asas-asas Islam. Oleh sebab itu, dengan kedudukannya sebagai seorang muslim, maka sangat penting bagi kita untuk memperhatikan urusan sholat, mengingat bahwa masalah yang terpenting setelah imam adalah shalat. Abdullah bin Mas`ud r.a. berkata: Saya pernah bertanya kepada Rasulullah saw:  Amal apakah yang paling dicintai oleh Allah?` Jawab beliau ,`Shalat.` Saya bertanya lagi,` Lalu apa?` Beliau menjawab, `Berbuat baik kepada kedua orang tua.`Kemudian saya bertanya lagi,` lalau apa?`Jawab beliau,`Jihad.`
Mulla Ali Qari rah.a. menyatakan bahwa alim ulama telah menjadikan hadits ini sebagai dalil bahwa shalat adalah kewajiban Islam yang terpenting setelah imam. Hal ini diperkuat lagi oleh sabda Rasulullah saw:
Shalat adalah sebaik-baik ketetapan amal untuk hamba-Nya)

Masjid Solatiah GR

http://picasion.com